11 Ribu Baris Coding

Sudah lama tidak nulis lagi di blog ini. Mungkin kali ini bukan posting yang bermanfaat buat orang lain. Tapi saya berharap postingan ini bisa bermanfaat buat diri saya sendiri sebagai penambah semangat untuk masa depan saya.

Masalah coding tiap hari ada aja. Hari ini masalah coding disebabkan oleh modul atau class dasar yang berfungsi sebagai backbone hubungan client dan server. Ketika clientnya sebuah browser, beberapa karakter  hilang entah kemana. Hahaha. Apa cuma perasaan saja ya. Dengan adanya masalah yang baru diketahui sekarang, saya terpaksa harus merubahnya, tetapi masalahnya modul ini sangat erat dengan modul lain. Tentunya, sedikit kesalahan bisa menyebabkan kerusakan yg fatal pada modul lain. Udahan dulu curhat masalahnya.

Sebelum merevisi hasil 3 hari ini ke server, yang saya lakukan pertama kali adalah menghitung jumlah baris file-file coding. Dan yang bikin saya terharu adalah total barisnya telah mencapai 11 ribu baris. Ternyata hasil perdjoeangan (pelafalan Pak Romi Satrio Wahono) selama hampir 2 tahun, sudah membuahkan hasil 11 ribu baris.  Mungkin ini memang progress yang lambat, tapi ini mengingatkan saya lagi bahwa saya sudah berhasil melewati rintangan dan halangan selama ini. Jadi, masalah diatas pasti bisa saya atasi lagi dengan bantuan Allah S.W.T tentunya.

Jadi :
Tetap Semangat dan Teruskan Perdjoeangan mu, lis. Ganbatte Kudasai. Hwaiting.

Leave a Reply

