Tidak Ditemukannya File yang Ter-open Dengan Mode Write

Malam ini saya menghadapi logical error yang simple tapi dulit saya temukan setelah beberapa jam. hehehe…. Di bawah ini adalah source code untuk meng-copy file dari abs_path ke dalam dest_path. Compile… Sukses. Setelah saya jalankan, koq hasil copy(dest_file)  tidak saya temukan???

source_file.openr(abs_path);
dest_file.openw(dest_path);

while(source_file.readln(buffer) == 0) {
  dest_file.write(buffer);
}

source_file.close();

Keterangan :

  • openr()   : fungsi yang saya buat untuk membuka file dengan mode read saja
  • openw() : fungsi yang saya buat untuk membuka file dengan mode read write

Setelah jungkir balik, muter-muter gak karuan. Eh… Ternyata, yang benar seperti ini :

source_file.openr(abs_path);
dest_file.openw(dest_path);

while(source_file.readln(buffer) == 0) {
dest_file.write(buffer);
}

source_file.close();
dest_file.flush();
dest_file.close();

Nah, akhirnya nongol juga hasil copy nya. hehehe….

 Apabila coding berhubungan dengan file. Langsung tulis script close file dan flush file apabila ada script write, setelah script untuk open file

2 thoughts on “Tidak Ditemukannya File yang Ter-open Dengan Mode Write

Leave a Reply

